Pages

Selasa, 13 Januari 2015

Wisata Kawah Puncak Darajat Garut

Kawah Darajat terletak di Desa Padawaas, Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut merupakan bagian dari gugusan gunung yang juga menjadi lokasi pendakian, yaitu  Gunung Papandayan. Sumber panas bumi di tempat ini kemudian dimanfaatkan menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Darajat. 





Selain dijadikan PLTP, kawasan ini mulai dibuka dan dikembangkan sebagai objek wisata yang nyaman dengan panorama alam  pegunungan dan perkebunan di sekelilingnya pada tahun 2010.Yang saat ini lebih terkenal sebagai Tempat Wisata Kawah Puncak Darajat, yang telah menjadi salah satu kebanggaan Wisata Garut yang terkenal di seluruh Nusantara.Orang yang datang ke Kabupaten Garut, belum lengkap kalau tidak singgah dan berkunjung dulu ke Puncak Darajat.

Jika berwisata ke Kawah Darajat kita dapat menikmati keindahan dan fenomena alam sekaligus merupakan wisata ilmiah karena di tempat ini terdapat geotermal. Jaraknya dari pusat kota Garut sekitar 17 km dan untuk sampai ke tempat ini bisa ditempuh menggunakan semua jenis kendaraan. Di tempat ini terdapat pula lubang kawah aktif dan sumber air panas yang kemudian dijadikan tempat wisata air panas.






Tempat Wisata di Garut yang mempesona yang terdapat di Kawah Kamojang terbentuk secara alamiah dari proses vulkanisma yang berlangsung di masa lampau yang terjadi selama ratusan tahun yang kemudian menghasilkan dan meninggalkan bentuk-bentuk alam yang khas, seperti kawah, mata air panas, lubang semburan uap panas dari dalam tanah sehingga Kawah Kamojang menjadi objek wisata yang mempesona dan menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Uap panas kawah yang keluar dari dua titik di pengunungan Papandayan menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang ke Darajat dengan ketinggian rata-rata kawah 1920 meter di atas permukaan laut dengan konfigurasi umum lahan yang berbukit-bukit dan berlembah.





Berbagai aktivitas dan wahana bisa Anda nikmati di tempat ini mulai dari tracking, outbond, arena bermain, berkeliling perkebunan dengan berkuda, ATV, atau untuk tujuan penelitian kawah serta menikmati keindahan panorama alam pegunungan.

Jadi Wisata di Kawah Puncak Darajat Garut adalah beberapa waterboom, kolam renang air panas yang ada disana seperti Darajat Pass Water Park, Awit Sinar Alam Darajat dan Puncak Darajat. Untuk mendapatkan Paket Wisata Murah ke Garut bisa langsung menghubungi HDG Team sebagai Trip Planner dan Tour Organizer paling berpengalaman dan yang pertama di kota Garut.

Selain menginap dan menikmati pemandangan alam serta berendam di kolam renang air panas sekitar Kawah Puncak Darajat, anda biasanya diajak city tour keliling ke beberapa Objek Wisata lainnya di kota Garut yang cukup menarik seperti Candi Cangkuang, Kampung Pulo Garut, Situ Bagendit, Kampung Naga dll.

0 komentar:

Posting Komentar