Pages

Senin, 10 Agustus 2015

Wisata Back to Nature Desa Ciburial Garut

Terletak di Desa Sukalaksana Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, seperti halnya Wisata Air seperti Paket Wisata Darajat Pas atau Pemandian Air Panas Cipanas Garut , Desa Ciburial menawarkan wisata yang unik dengan konsep back to nature nya. Back to Nature yang berarti "kembali pada alam" ini umumnya digunakan di seluruh fitur wisata yang ditawarkan Desa Ciburial Garut. Seperti Wisata Permainan Tradisional yang menawarkan permainan-permainan warisan nenek moyang yang dimainkan secara bersama-sama, seperti gobak sodor, sondah, engklek, dakon, bakiak dan permainan lainnya yang lebih mengutamakan kebersamaan. Berbeda dengan permainan yang biasa anak-anak mainkan pada masa kini dengan adanya game online, game console atau pun gadget yang membuat sifat individualisme pada anak semakin kuat. 

  










Daerah Wisata Ciburial berasal dari kata "ciburial" yang berarti sumber mata air yang melimpah dan membentuk danau ini dibangun selain untuk menarik para wisatawan, tempat wisata ini juga bertujuan untuk mensejahterakan penduduk yang tinggal di sekitar daerah Ciburial. Para pelancong dapat mengelilingi danau dengan rakit, balon air atau papalidan.

Konsep yang ditawarkan daerah wisata ini adalah edukasi atau pendidikan. Berbagai permainan tradisional yang dilakukan bersama-sama, membuat kerajinan dari berbagai bahan ataupun pada saat belajar ngurek (memancing belut), dapat melatih untuk belajar bersosialisasi dan tidak takut mencoba akan hal baru. Berbagai pelatihan pun hadir di kawasan wisata ini, tak salah jika tempat ini disebut sebagai kampung edukasi.

Ditunjang oleh pemandangan yang indah dan eksotis, berbagai atraksi pun telah disiapkan. Dengan harga yang terjangkau, para tamu wisata dapat menyaksikan pertunjukan yang menarik seperti seni penca dan atraksi panen sawi.








Walaupun tidak memiliki restoran seperti Asep Stroberi dengan berita Tempat Wisata Kuliner di Garut Dipadati Pengunjung, kampung ini menyediakan makanan untuk para tamu  wisata dengan cara memasak dan menyajikannya langsung. Selain berkeliling desa dan mengunjungi para pengrajin tradisional, bahkan pengunjung tidak perlu mencari dan membeli souvenir, mereka dapat membuatnya sendiri. Kerajinan dapat dibuat oleh pengunjung dari bahan dasar besi, dompet lipat dan akar wangi.

Jika memilih tempat ini untuk berlibur atau sekedar weekend, bersantai bersama keluarga, relasi atau teman dekat. Anda tidak akan melupakan kenangannya. Kenangan indah yang tidak hanya anda rasakan sendiri, tapi juga atas dasar kebersamaan.

0 komentar:

Poskan Komentar