Pages

Senin, 17 Agustus 2015

Wisata Pantai Sayang Heulang Pameungpeuk Garut

Setelah membahas pendakian menaiki pegunungan di Wisata Gunung Papandayan Garut dan Wisata Gunung Cikuray Garut, sekarang kita akan membahas daerah dataran rendah yaitu pantai. Garut sebagai Kota Intan ini mungkin saja dulunya adalah tempat tambang intan terbesar. Tetapi bisa jadi jika istilah Kota Intan ini berarti sebagai  tempat penambangan intan penduduk yang di dapat dari para pendatang yang berkunjung ke berbagai Tempat Wisata di Garut. Karena tidak bisa dipungkiri semakin banyaknya ragam Wisata di Garut, semakin banyak pula Wisatawan yang datang untuk berkunjung dan berbelanja di Kota Garut ini. Tak jarang penduduk meraup keuntungan yang besar dari para Tamu Wisata yang mengunjungi Kota Intan ini. Toko – toko besar dan kecilpun biasa terlihat bertebaran di sepanjang kawasan pantai. Toko yang bervariasi ini biasanya menjual pakaian pantai, gift shop, alat renang ataupun sekedar warung kopi.







Pantai Pameungpeuk yang merupakan bagian wilayah Kota Intan Garut ini terkenal dengan daerah Wisata Pantainya. Jejeran Tempat Pariwisata berupa pantai ini berjarak kurang lebih 89 kilometer dari pusat Kota Garut dapat diakses dengan kendaraan pribadi, angkutan umum berupa bus kecil atau dengan menggunakan elf. Perjalanan dari pusat kota garut memakan waktu sekitar dua sampai tiga jam. 

Berada di Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk, Pantai Sayang Heulang adalah Objek Wisata yang sering dituju oleh penikmat Wisata Pantai. Tidak jauh dari tempat pelelangan ikan Santolo, pantai ini menawarkan Tempat Wisata yang berupa pantai karang. Tak hanya itu air yang jernih dan pemandangan indah yang berada di sepanjang pantai yang terhampar sepanjang dua kilometer ini selalu memikat para pendatang baru. 







Lokasi yang berdekatan dengan Pelelangan Santolo ini terkadang digunakan sebagai Wisata Kuliner oleh wisatawan lokal yang datang ke Pantai Sayang Heulang ini. Mengolah hasil laut dengan cara dibakar ataupun diolah sedemikian rupa untuk dinikmati keluarga, teman dekat atau teman kerja. Tradisi bakar ikan ini biasanya dilakukan saat weekend, long weekend dan liburan sekolah.

Bagi yang ingin bermalam untuk menyaksikan matahari terbit, tersedia beragam penginapan sesuai selera dari mulai harga yang paling murah sampai harga tertinggi. Bahkan Vila dan Hotel pun tersedia di kawasan wisata ini.

1 komentar:

  1. dilihat poto-potonya sangat menarik,jadi pingin coba liburan ke sayang helang garut,oh iya ini rekomendasi
    1.Hotel di Pangandaran
    2.Hotel Jabar
    3.Wisata Pantai Selatan

    4.
    Puncak Darajat Garut
    5.Villa Lembang

    BalasHapus