Pages

Selasa, 13 Oktober 2015

5 Tempat Wisata Garut Terfavorit dan Banyak Dikunjungi Wisatawan

Udara yang sejuk dingin menjadi salah satu ciri khas pesona Tempat Wisata Garut yang masih alami. Banyak pengunjung yang datang dari luar kota untuk menikmati kesejukan alamnya. Tak hanya itu, berbagai penganan dan makanan khas seperti Dodol Garut dan Jeruk Garut menjadi daya tarik tersendiri untuk mengundang para pewisata untuk datang ke Kota yang mempunyai sebutan Kota Intan ini.

Domba Garut dan Batu akik tak kalah menarik untuk menjadi ikon Kota Wisata yang memang terkenal dengan berbagai jenis Tempat Wisatanya. Kali ini Tempat Wisata di Garut akan memberikan bocoran tentang tempat yang sering dikunjungi para wisatawan lokal dan mancanegara. Dan inilah beberapa daftar tempat wisata di Garut yang mempunyai banyak pengunjung:



1. Pantai Santolo

Kecamatan Cikelet yang berada di sebelah Selatan Garut ini mempunyai pantai yang tidak terlalu besar namun sering dikunjungi para pewisata. Disamping rute perjalanan yang lumayan dekat dengan pusat kota Garut, jalan utama yang tidak terlalu ramai menjadi sebuah pilihan untuk para wisatawan berlibur ke daerah ini. 

Khususnya pada hari libur, berbagai tempat wisata dipastikan dipadati pengunjung. Tak jarang terlihat jalan utama menuju tempat wisata menjadi padat dan macet. Liburan yang direncanakan untuk bersantai pun menjadi berkurang karena memerlukan istirahat yang memakan waktu cukup lama disebabkan perjalanan yang melelahkan. Untuk meghindari kemacetan pada saat liburan, Pantai Santolo ini bisa menjadi pilihan untuk tujuan berlibur bersama keluarga.




2. Pemandian Air Panas Darajat

Tempat wisata ini dilengkapi rumah makan, kolam renang, penginapan dan berbagai permainan berupa outbound. Pemandangan alam yang indah, juga panorama kota Garut tampak dari tempat ini, dan bisa dinikmati sambil menyantap makanan serta minuman hangat dari rumah makan serta kantin yang ada di sana. Pemandangan ini bisa dinikmati oleh semua kalangan, karena memang biaya tiket masuk cukup terjangkau.



3. Cipanas 

Terletak di Kecamatan Tarogong, tempat wisata air panas ini memang cukup terkenal dari dahulu kala. Terdapat berbagai jenis pilihan kolam air panas yang bisa digunakan untuk berenang atau berendam. Bahkan di tempat wisata ini terdapat tempat yang berupa beberapa pancuran untuk mengobati berbagai penyakit kulit, yaitu tempat pemandian umum yang terdapat di Ciengang.



4. Pantai Rancabuaya

Wisata air yang kedua yang bisa menjadi pilihan para pewisata adalah Pantai Rancabuaya. Tempat yang cukup alami dan tergolong masih jauh dari campur tangan manusia ini memang cukup jauh jaraknya dari pusat Kota Garut. Tetapi alamnya yang eksotis, indah nan alami ini adalah sebuah hadiah yang spesial bagi orang - orang yang berani menempuh perjalanan jauh untuk menuju pantai ini.




5. Gunung Papandayan

Gunung yang sempat terbakar beberapa waktu yang lalu ini tidak pernah menyurutkan para pendaki untuk mengunjungi tempat wisata pegunungan ini. Gunung yang cukup familiar di kalangan pendaki pemula dan profesional ini memang diakui bisa menarik para penyuka wisata gunung untuk mengunjungi tempat ini dikarenakan akses dan rute perjalanan menuju Gunung Papandayan ini memang tidak terlalu sulit. 



Slide Show Gunung Papandayan plus Hutan Mati

Pengunjung pun bisa memilih untuk berwisata sampai Kawah Papandayan atau melanjutkan ke Hutan Mati, Pondok Saladah dan tempat lainnya yang terdapat di Gunung Papandayan yang mempunyai rute yang cukup terjal. Dapat dikatakan Gunung Papandayan adalah tempat wisata yang menawarkan pilihan bagi para pengunjung.

Salah satu Tempat Wisata di Garut yaitu Gunung Papandayan, tercatat pernah dikunjungi oleh sekitar 3000 pengunjung dalam satu hari. Dan dikunjungi sekitar 700 orang pendaki beberapa hari setelah Kebakaran Gunung Papandayan. Pengunjung ini kemudian terus bertambah. Hingga saat ini Papandayan kembali ramai dikunjungi para pewisata gunung yang lebih dikenal sebagai pecinta alam.

0 komentar:

Posting Komentar