Pages

Senin, 07 Desember 2015

Habibie Afsyah Akan Kembali Berkunjung Ke Kota Garut



Tempat Wisata di Garut kini akan memberikan berita bagi para penulis artikel dunia maya atau yang biasanya kita kenal dengan blogger. Berita menarik ini datang dari Habibie Afsyah yang akan kembali mengunjungi Garut dan menginap di Kampung Sampireun pada tanggal 9 Januari 2016? Tetapi sebelumnya, apakah anda mengenal sosok motivator dan inspirator ini? Berikut profil Habibie Afsyah:

Apa yang anda dapatkan pada detik ini sebagai orang normal yang tidak kurang suatu apapun? Anda diberikan panca indra yang baik, tubuh yang sehat dan bisa melakukan aktifitas sehari - hari dengan normal. Sedangkan pekerjaan anda hanya bermalas - malasan, bermain dan melakukan pekerjaan yang kurang menghasilkan atau bahkan tidak menghasilkan sama sekali. Nikmat yang tersia - siakan.

Tahukah anda tentang Habibie Afsyah? penyandang disabilitas ini telah meraup keuntungan yang cukup besar dari bisnis online yang di ditekuninya. Habibie yang pada saat itu berumur 22 tahun bahkan pernah divonis oleh dokter hanya bisa bertahan selama 3 tahun. Dia tidak pernah menjadikan itu sebagai beban, bahkan menjadikannya sebagai semangat untuk tetap berjuang selama hidupnya.




Habibie Afsyah yang mempunyai kelainan muscular dytrophy ini di usia yang tergolong masih muda terkenal sebagai salah satu internet marketer yang sukses di Indonesia. Saat berkeluh kesah bukan jalan terbaik untuknya, ia pun terus belajar dan giat menimba ilmu untuk menjadi seorang yang mandiri.

Lahir di kota besar Jakarta pada tanggal 6 Januari 1988, Habibie Afsyah lahir dengan sehat dan normal. Sampai pada saat Habibie berumur 8 bulan, penyakit yang bernama muscular dytrophy mengganggu perkembangan syaraf pada otak dan fungsi motorik tubuhnya sehingga ia tidak bisa lagi menggerakkan beberapa anggota tubuhnya.

Divonis umur Habibie takkan sampai 25 tahun walaupun sempat terpukul, pasangan H. Nasori Sugianto dan Hj. Endang sebagai orang tua habibie tidak patah semangat. Mereka terus mensupport Habibie tanpa henti. Bahkan Hj. Endang sempat mengatakan bahwa "Umur itu hanya Tuhan yang tahu. Manusia tidak akan pernah tahu kapan pastinya, kita hanya bisa berusaha." 




Sempat akan disekolahkan di Sekolah Luar Biasa, tetapi urung dan akhirnya disekolahkan di sekolah umum karena memang IQ habibie diatas rata - rata. Giat menekuni internet marketing dari SMA, sebelum menjadi web developer, habibie pun menekuni bisnis affiliate amazon yang pernah menghasilkan dari 124 hingga 2.000 US Dollar. Gaji pertamapun digunakan untuk mengikuti kursus di bidang internet marketing.

Dia kemudian membuat situs rumah 1001 dan beberapa website lainnya. Jiwa pantang menyerah dan memaksimalkan kelebihan dalam segala keterbatasan, Habibie pun mendapat beberapa penghargaan dari Pemerintah di hadapan Presiden sebelumnya yaitu Soesilo Bambang Yudhoyono, diikuti dengan beberapa penghargaan lainnya.

Prestasi ini membuatnya menjadi pembicara di beberapa seminar. Bahkan ia pun sempat menjadi bintang tamu di beberapa acara televisi nasional, antara lain di acara sarah sechan. kick andy, ceriwis, hitam putih, dan terakhir di stasiun televisi Metro TV. Ia mengatakan bahwa "motivasi terbesar didapatkan dari keluarga, karena dari kecil iapun terbiasa mandiri."



Saat ditanya tentang pelajaran paling berharga pada saat ia menjadi pembicara dan bertemu teman baru di beberapa kampus, yaitu "Selain menambah teman dan berbagi pengalaman. Ia pun Belajar dari teman - temannya dan sempat menyayangkan bagi sebagian orang yang sekolah atau mengenyam bangku kuliah tanpa mempunyai tujuan yang pasti."

Adapun pesan yang patut di garis bawahi oleh kita semua terutama sebagai orang tua, menurut ibunda Habibie "Kita tidak boleh membatasi anak, berikanlah kebebasan kepada mereka untuk berekspresi. Karena mereka akan selalu belajar, meskipun pada saat bermain. Hanya saja, contohnya pada saat anak sedang bermain game sebaiknya dikoordinasi. Hal ini memberikan keleluasaan kepada anak untuk bermain yang positif atau membebaskan bermain internet dengan cara didampingi."

Kurang lebih sekitar satu tahun yang lalu, Habibie memang sempat berlibur ke Kota Garut bersama teman seperjuangannya, sekaligus bersilaturahmi dengan sesama blogger "Kopitozie" a.k.a Yoga Regawa Indra, berikut video Habibie Afsyah sosok humoris dan sempat diwawancara oleh rekannya sendiri, spesial untuk HDG Team. Check it out!


0 komentar:

Posting Komentar