Pages

Senin, 11 Januari 2016

Ngobrol Bareng Habibie Afsyah di Kampung Sampireun Garut


Habibie Afsyah seorang motivator sekaligus inspirator yang beberapa kali menjadi bintang tamu dan mengisi acara televisi seperti wawancara dengan Sule, Hitam Putih, Sarah Sechan, Kick Andy, Liputan 6, dan beberapa kali juga diliput oleh MNC, Net tv ,  TVone, TVRI, Metrotv, Global Tv dan televisi nasional lainnya.

Tim online Tempat wisata di Garut kini telah kembali duduk di depan meja kerja setelah beberapa minggu ini cukup disibukan dengan kedatangan para wisatawan yang mengunjungi kota Garut karena memang bertepatan dengan high season. Bekerja secara offline sebagai fotografer di HDG Team, bersama kami mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan para tamu kunjungan yang harus benar - benar matang atau setidaknya mendekati kesempurnaan. Dibutuhkan kerjasama tim yang solid untuk membangun kepercayaan sekaligus menciptakan kenyamanan bagi para tamu.

Sedikit curhat diatas cukup untuk membuktikan bahwa saya pribadi sebagai salah satu tim online di HDG Team cukup jauh dari layar monitor untuk beberapa saat, apalagi kami kedatangan tamu yang cukup spesial yaitu Habibie Afsyah yang namanya cukup dikenal di Indonesia. Siapa yang tidak mengenal beliau yang sering mengisi beberapa acara televisi nasional dan dikenal juga oleh para onliner dan blogger Indonesia dengan keistimewaannya. 

Salah satu yang paling menonjol dari sosok Habibie Afsyah ini yaitu beliau adalah salah seorang yang sukses dalam bisnis online yang menembus amazon (satu-satunya orang Indonesia yang bisa masuk ke bisnis afiliasia Amazon). Lebih spesial lagi beliau adalah seorang penyandang disabilitas yang mengidap kelainan muscular dytrophy, sungguh sebuah prestasi yang luar biasa dari seorang Habibie Afsyah yang dengan segala keterbatasannya beliau mampu bersaing dan bahkan melebihi pebisnis online lainnya yang terbilang normal dan tidak kurang suatu apapun dalam hal fisik.


Habibie Afsyah tiba di Garut atau tepatnya di Kampung Sampireun sekitar jam 8 malam tanggal 8 Januari 2016. Kedatangan beliau langsung disambut oleh HDG Team, karyawan dan petinggi Kampung  Sampireun. Setelah acara penyambutan, kamipun sempat berfoto bersama kang Bibie. Sosok yang ramah, rendah hati dan humoris langsung terpancar darinya, meskipun sebagian besar dari kami baru bertemu dan mengenal Habibie Afsyah pada hari itu. kami berpisah untuk beristirahat dan mempersiapkan energi untuk mengikuti acara seminar yang akan diadakan pada keesokan harinya, tepatnya pada tanggal 9 Januari 2016.

Habibie yang ditemani oleh Yungki, Dede Suryadi dan Ridwan Hanif Rahmadi berikut pengasuh setianya Mbak Nur, pagi - pagi sekali sudah menikmati segarnya udara Garut di Kampung Sampireun. Sebelum sarapan, mereka berperahu mengitari Danau Sampireun sambil sesekali memberi makan ikan yang terdapat di danau yang cukup besar ini.

Menjelang siang hari, HDG Team melakukan persiapan wawancara dengan Habibie Afsyah untuk acara seminar yang akan dilaksanakan pada pukul 1 siang hari itu. Kamipun sempat melakukan briefing dengan pemilik website habibieafsyah.com, rumah101.com, Mbahsukun.com dan CariHP.com tersebut.







Acara yang bertajuk "All About Online Marketing" ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari beberapa tim pengajar dari sekolah umum maupun SLB di kota Garut, blogger pemula sampai mastah, para internet marketer, komunitas Pria Malas yang terdiri dari mobigger, indoCPA, MaliomeHackerSpace, wartawan dari berbagai media dan masih banyak lagi.

Acara yang dibuka dengan angklung interaktif (baca juga: paket wisata murah Garut)yang dipimpin oleh Kang Feri sebagai konduktor cukup menarik minat para tamu undangan. Kesenian khas tanah Sunda ini mengajak penonton untuk bersama - sama bermain musik dengan cara memainkan angklung yang masing - masing mempunyai not yang berbeda. Sebagian tamu ada yang memegang angklung bernada 'do, sebagian lagi memegang nada 're dan seterusnya.






Dipimpin oleh konduktor, angklung interaktif yang melibatkan para tamu undangan terlihat seperti sebuah musik orkestra tradisional modern. Lagu yang dimainkan pun cukup beragam, seperti lagu anak - anak "Bintang Kecil" sampai lagu barat yang pernah dinyanyikan oleh grup boyband Westlife dengan lagu "I Have a Dream" Selain angklung interaktif adapun acara lain yang berlangsung di Meeting Room Kampung Sampireun ini, berikut daftar yang disusun oleh HDG Team:
  • 14:00 registrasi peserta, 
  • 14:30 Pembukaan dan oleh mc Dian Owel,
  • 15:00 Angklung interaktif, 
  • 15:15 Istirahat untuk melaksanakan Sholat Ashar dan coffee break, 
  • 15:30 Habibie di mata sahabat dan video profil habibie, 
  • 16:00 Motivasi dan ngobrol bareng Habibie Afsyah
  • 16:45 Kue Kejutan dari HDG Team  
  • 17:00 Penutup.
Sebagai pembicara dan motivator di acara ini, Habibie Afsyah menjelaskan bahwa kita tidak boleh menyerah dalam keadaan atau kondisi apapun. Ia tidak serta merta mendapatkan kesuksesan yang terbilang cukup luar biasa dengan kondisinya yang terbilang mempunyai keterbatasan. Jatuh bangun dalam bisnis online pun sudah sering dilaluinya, saat dalam kondisi yang cukup sulit ia mampu bangkit dan terus berusaha meningkatkan keahliannya untuk terus bergerak dalam bisnis internet marketing.




 

Support dari kedua orang tua, teman dan orang - orang terdekat Habibie Afsyah dirasakan sangat membantu untuk dirinya agar terus bangkit. Beliau pun berpesan supaya kita semua berjuang dan terus berjuang dengan apa yang kita yakini. Jangan sampai waktu terbuang dengan berleha - leha selama kita masih bisa bernafas.

Hal ini pun sesuai dengan tema buku terbaru dari Habibie Afsyah tentang perjuangan tak kenal lelah yang harus kita lakukan sebelum ajal menjemput. 'Dont give up before you die' adalah kata - kata yang pertama kali muncul dibenak saya saat Habibie Afsyah membahas garis besar tentang buku terbarunya. Sebuah buku yang akan segera diluncurkannya di bulan yang akan datang. Penasaran? Tunggu saja berita selanjutnya di www.habibieafsyah.com.

HDG Team mengucapkan banyak terima kasih kepada Habibie Afsyah bersama rekan dan seluruh jajaran resort Kampung Sampireun yang telah menyediakan tempat dan memfasilitasi segala kebutuhan demi kesuksesan acara ini. Tidak lupa teman - teman blogger, internet marketer, onliner khususnya komunitas Pria Malas dan komunitas lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu yang telah bersedia datang dan memeriahkan acara ini. Sukses terus untuk para Onliner Indonesia!







0 komentar:

Poskan Komentar